Tuesday, 6 November 2018

Berapa Gaji IT Support


Berapa Gaji IT Support

IT Support Specialist - Memiliki pekerjaan atau jobdesk memonitor segala kegiatan baik sistem, server dan jaringan untuk perusahaan, juga memberikan dukungan kepada user dari sistem tersebut.

Intinya bekerja secara langsung dengan user yang menggunakan program perusahaan dan dapat membantu klien untuk mengakses sistemnya dari cabang perusahaan dengan media internet.

Lalu Bagaimana IT Support di Gaji?

Pada tahun 2010, gaji pertama saya dapat bekerja di bidang IT hanya 1.5 Juta perbulan, itu dulu ...kalau sekarang dengan pengalaman selama hampir 8 tahun, apakah gaji atau salary saya naik? saya akan menulis pengalaman saya menerima gaji sebagai staf IT Support sekarang ini.

IT Support Specialist Salary Range

Gaji rata - rata IT Support hampir berbeda di tiap wilayah indonesia, karena lebih banyak terpengaruh dengan sistem UMR dan UMP atau upah minimum di tiap daerah, berbeda dengan luar negeri yang memiliki ukuran pekerjaan tergantung dari beban kerja yang diterima.

Di luar negeri, seperti Amerika Serikat misalkan gaji staf IT Support bervariasi antara $577 - $7,625 pertahun, (Menurut info dari glassdoor.com) dengan rata - rata perjam di gaji $12.83.

Jika di rupiahkan menjadi 8 - 12 juta pertahun dan 200 ribu perjam.

Rata - Rata Gaji IT Support di Indonesia

Bagaimana dengan gaji di dalam negeri? apakah jauh berbeda?
 
Dengan pengalaman 8 tahun di bidang IT Support, gaji yang saya terima dari dua perusahaan saya bekerja sebelumnya juga berbeda, karena gaji pertama saya hanya 18 -24 Juta pertahun untuk 8 jam kerja pada tahun 2010.

Lalu saya bekerja di perusahaan yang berbeda dengan gaji yang lebih besar antara 36 - 48 juta pertahun karena pengalaman kerja yang saya dapat dan wilayah yang berbeda dari tempat perusahaan sebelumnya.

Baca Juga :  

Untuk kalian yang baru lulus istilahnya fresh graduate, baik dari SMK Teknik komputer atau dari Informatika jangan terlalu pusing dengan gaji yang akan di dapat, karena saat kita interview kita akan di berikan pilihan nego gaji atau sesuai standart dari perusahaan yang menerima kalian.

Karena seorang Fresh Graduate IT bisa saja mendapat gaji di atas UMK yang di tentukan karena bisa saja memang memiliki skill yang lebih dari IT sebelumnya.

Perusahaan Yang Memberikan Gaji Tinggi Untuk IT Support

Jika di tanya bagaimana kita tahu perusahaan yang berani membayar gaji lebih besar untuk IT Support dari mana?

Jujur saya sendiri kurang begitu paham, tapi untuk perusahaan sekelas Unilever, Wings, dan Indofood, saya rasa bekerja di tempat tersebut tidak mungkin gaji hanya sesuai UMK apalagi untuk staf IT Support.

Tapi berdasarkan dari beberapa pengalaman teman dan saudara yang pernah bekerja di perusahaan besar, tidak semua gaji IT Support bisa di atas standart UMK yang ada di indonesia, ada yang hanya mendapat gaji sesuai UMK.

Semua kembali lagi dengan pengalaman, skill dan tentu saja sikap dari seorang pekerja atau staf IT tersebut.

Berikut adalah ciri - ciri perusahaan yang mampu membayar tinggi gaji IT Support.

  1. Perusahaan Manufakturing
  2. Perusahaan Asing atau Kepemilikan Modal Asing
  3. Perusahaan Makanan dan Minuman
  4. Bukan Perusahaan Keluarga 
  5.  
Ke empat ciri diatas bukan jadi acuan untuk menentukan gaji tertinggi, tapi ada beberapa hal juga yang membuat gaji IT Support menjadi tinggi, seperti beban pekerjaan, tambahan jam kerja, dan tentu saja skill yang di miliki seorang IT Support.

Terima kasih sudah membaca, untuk update gaji tertinggi IT support 2018 terbaru silahkan komentar di bawah agar para IT fresh graduate juga bisa mendapat informasi tentang gaji IT terbaru.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon