Tuesday, August 11, 2015

Menghapus Websearch



Menghapus Websearch di Browser - Untuk komputer kantor yang paling sering saya jumpai adalah Browser selalu ada Websearch pages, dan ini sangat membuat lambat internet dari komputer tersebut.

Websearch.searchfix.info adalah mesin pencari yang sangat mencurigakan, muncul dari situs dan mesin pencari atau browser yang ada di komputer. Biasanya muncul di komputer dari berbagai sumber misal:
  • Download
  • PDF creators
  • Program video streaming
Dan banyak lagi aplikasi lain yang telah mendistribusikan Websearch.searchfix.info. Tidak mudah untuk menghindari mesin pencari ini karena beberapa perusahaan anti virus telah memberi label sebagai Pembajak Browser. Itu berarti Websearch mampu memodifikasi masing - masing web browser (Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome, dll), yang kemudian membuat user menggunakannya untuk pencarian atau browsing.

Berbahayanya dimana?

Secara khusus websearch tidaklah berbahaya, hanya saja Mesin Pencari ini dapat menunjukkan hasil penelusuran yang telah diubah dan menuju ke situs yang tidak aman, situs yang ini yang berbahaya karena bisa saja itu situs yang sengaja di buat oleh phis-zer(Phising Way) untuk mengambil data baik email, banking, atau kegiatan bwosing lainya. Selain itu, akan banyak pemberitahuan pop-up yang menawarkan iklan menipu agar men-download program lain.

Cara termudah mencegah Websearch.searchfix.info adalah dengan cara :
  1. Menghapus mesin pencari ini dari sistem.
  2. Menggunakan cara manual
  3. Dengan menghapus otomatis dengan Browser Removal.

Baca Juga :

Langkah - Langkah Menghapus Websearch

Cara Uninstall WebSearch Toolbar Program untuk Windows XP, Windows Vista dan Windows 7

  1. Klik tombol >>Start,
  2. Lalu klik >> Control Panel di menu sebelah kanan
  3. Untuk Windows 8, cukup dengan Search dengan panel di sebelah kiri.
  4. Setelah itu cari Programs >> untuk OS windows XP bisa dengan memilih Classic View dan muncul Option tersebut.
  5. Double Klik Uninstall a Program di pilihan Programs and Features.
  6. Setelah muncul Uninstall or Change a Program menu akan banyak pilihan yang akan di hapus, pastikan untuk menghapus semua program yang tidak di perlukan atau tidak dikenal satu demi satu.
Contoh :
  • WebSearch IE
  • WebSearch Toolbar Firefox
  • WebSearch Toolbar Chrome

Tunggu sampai semua program yang tidak di kenal atau websearch toolbar di uninstall dengan sempurna dan restat ulang komputer / PC.

Jika susah untuk menghapus program toolbar tersebut gunakan Revo Uninstaller, karena program ini sangat mudah untuk menhapus program - program yang susah di hapus di control panel tersebut, program ini Portable jadi tidak perlu di install tinggal klik.


Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog ini.

Buruh IT, Penulis abal-abal, selalu bersyukur dengan hidup dan terus belajar tentang IT


EmoticonEmoticon