Tuesday, August 19, 2014

Komputer Kena Virus Ini Solusinya


Disable Autorun windows XP

Virus Komputer - Hari ini saya maintenance jaringan untuk setiap komputer di kantor, dan ada beberapa komputer dari departemen Finance yang terserang virus, karena masih menggunakan Windows XP, dan antivirus juga sudah tidak aktif karena terinfeksi virus, cara satu - satunya cek folder dan juga registry dari komputer tersebut

Setelah menghapus semua virus yang ada di komputer anak finance, saya mencoba untuk mencegah virus yang sumbernya kemungkinan dari USB atau dari data download untuk kembali menyerang komputer ini.

Cara Mudah Disable Autorun Komputer Windows XP

Setelah mencari cara agar virus dan berbagai macam malware kembali akhirnya saya menggunakan cara mematikan atau disable Autorun pada Windows XP karena saya tidak ingin lagi komputer ini terkena masalah seperti Lambat / Lemot, Sering force close  / Program tiba - tiba berhenti atau Hang saat membuka browser dan Office.

Untuk membuat Disable autorun yaitu dengan cara :
  1. Klik tombol Start >> Run.
  2. Ketik gpedit.msc dan klik OK.
  3. Klik pada User Configuration >> Administrative Templates >> System.
  4. Double klik pada Turn Off Autoplay.
  5. Klik option Enable.
  6. Pada option Turn off Autoplay on, pilih All drives.
  7. Klik OK.

Virus komputer di windows XP

Mungkin ada cara lain yang lebih mudah dan simple untuk mematikan Autorun atau mencegah virus komputer membuat kacau system lagi silahkan Share di Komen. Saya sendiri juga masih banyak belajar.

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa untuk follow twitter dan FB kami.

Buruh IT, Penulis abal-abal, selalu bersyukur dengan hidup dan terus belajar tentang IT


EmoticonEmoticon