Wednesday, July 16, 2014

Virus Komputer Goner

virus komputer terbaru

Saat sedang membaca beberapa email dari teman saya, ada satu email yang membuat saya penasaran email ini non indonesia dan subjectnya cukup menarik karena curiga saya buka email tersebut. Hasilnya komputer saya jadi lambat setelah membaca email yang tidak jelas asalnya itu, ternyata isi dari email tersebut berisi link dan file attchment yang mengharuskan saya klik dan menuju web si pengirim email ini.

Yang membuat saya terkejut adalah Antivirus di komputer mengatakan kalau email ini terdapat trojan, saya menggunakan antivirus Eset NOD32. Jadi saya tidak membuka link dari email tersebut karena menurut saya sangat mencurigakan.

Tapi setelah saya menghapus link tersebut, saya lakukan scan di drive C:// dan ternyata komputer saya terdapat virus Trojan.

Ini adalah isi dari email tersebut :

Hi" as its subject and body text which reads "When I saw this screen saver, I immediately thought about you. I am in a harry (sic), I promise you will love it."

Terdapat Attachment yang juga saya curigai dengan nama gone.scr. saya yakin ini adalah virus baru yang sering di update di forum - forum luar sana, tapi kenapa saya juga kena?

Scan Eset NOD32

Saat saya cek dengan Eset lagi ternyata virus ini tidak bisa di hapus, buktinya setiap saya delete masih muncul warning dari antivirus, akhirnya saya coba menghapusnya menggunakan cara lama yaitu masuk ke Safe Mode dan Scan kembali dengan Bitdefender Portable, hasilnya tidak terdeteksi lagi.
  • Setelah saya baca dan cari di Google ternyata di inggris juga terdapat Virus Komputer sama dengan yang terkirim di email saya, jadi nama virus itu adalah Goner.
  • Antivirus juga akan rusak jika komputer sudah terinfeksi, belum lagi susahnya menghapus dengan cara manual.
  • Selain Amerika ternyata virus Goner ini sudah terlebih dahulu ada di Eropa dan sekarang menyebar hampir seluruh eropa.
BitDefender 

Beberapa situs dan forum yang saya baca mengatakan hanya dengan BitDefender virus komputer ini bisa hilang, tapi saya tidak yakin karena BitDefender adalah anti virus dengan encrypt yang hampir sama dengan Eset Nod 32, yang saya lakukan hanya Install ulang kembali komputer saya.

Baca Juga :

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa untuk support blog ini dnegan follow twitter dan FB kami dan silahkan komentar dibawah jika masih ada cara mudah untuk menghapus virus di komputer.


EmoticonEmoticon