Belajar Tentang MyOra 4.0

Belajar Tentang MyOra 4.0



Aplikasi MyOra - Adalah SQL Tool gratis untuk Oracle database Developer, DBA dan perusahaan. Aplikasi ini sangat sederhana, cepat dan mudah digunakan, tidak memperlukan instalasi, tidak perlu Oracle Client dan tidak perlu adanya koneksi internet. MyOra menjalankan SQL query dan memonitor database kinerja secara real time, MyOra juga mendukung Oracle Versi 9i, 10g, 11g.

Selain itu fitur dari MyOra juga untuk melakukan edit Oracle SQL dengan mudah dan tanpa Install, sama halnya dengan PL/SQL yang lebih sederhana tetapi meiliki fitur - fitur yang lebih lengkap, jika ingin tahu lebih silahkan klik di MyOraSQL web

Saya mencoba aplikasi MyOra di Windows XP hasilnya tidak terlalu mengecewakan, tentunya dengan beberapa langkah saya sudah mengetahui sistem database Oracle yang ada diperusahaan saya, untuk edit tidak ada masalah kecuali beberapa terasa masih sulit buat saya karena hanya sedikit mengerti bahasa pemprograman.

MyOra windows xp

Untuk bisa menjalankan aplikasi ini ada beberapa hal yang harus di lakukan, seperti indetifikasi versi java dari MyOra yang akan digunakan, cara bisa mengikuti petunjuk dibawah ini:

  1. Buka aplikasi MyOra klik MyOra.exe
  2. Klik tab Help lalu pilih About lalu keluar tampilan About MyOra.
  3. Klik tab System.
  4. Cari di kolom Properties : java.specification.version.
  5. Kolom Value adalah versi Java yang digunakan.

java version

Setelah itu Download JDBC Oracle untuk untuk koneksi kedalam database oracle sesuai dengan versi dari java Myora tersebut atau bisa melihat list versi JDBC yang sesuai dengan versi java di website ini:


Silahkan download gratis aplikasi MyOra versi 4 di bawah ini :


Terima kasih sudah membaca dan support blog ini, untuk yang kurang jelas bisa komentar dibawah atau langsung ke FB dan twitter kami.

No comments