Thursday, May 22, 2014

Komputer Tidak Bisa Di Install Software

Komputer tidak bisa install aplikasi

Saat ini komputer untuk kantor sering mendapat keluhan lambat atau sering hang, saat saya di telepon oleh anak marketing yang tanya kenapa internet kantor lemot, saya pikir tidak ada hubungannya komputer lambat dengan internet. Tetapi saya salah, jadi ada beberapa program yang telah di install dapat melakukan update otomatis dan tidak ada peringatan terlebih dulu.

Karena beberapa Aplikasi yang di install gratis bukan berarti Aplikasi atau game tersebut free, karena tanpa kita tahu bisa membuat bandwith internet lebih besar pemakaiannya, jadi membuat komputer lambat karena bandwith internet yang digunakan secara bersamaan.

Cara Melindungi Komputer Dari Aplikasi atau Software Berbahaya

Untuk mengatasi masalah diatas saya mencoba beberapa langkah sebagai berikut :

Limited Install

Membatasi user melakukan Install program, game atau aplikasi yang tidak di perlukan saat bekerja, dengan cara mematikan perintah USB Drive aktif menjadi Nonaktif dengan cara :

1. klik pada tombol Start untuk membuka "Run" dan ketik regedit kemudian klik tombol Ok untuk membuka Registry Editor.

registry

2. Lokasi path USBSTOR : HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\USBSTO pilih "USBSTOR" folder dan di sisi kanan registry editor panel, temukan value dengan nama "Start".

cek registry

3. Double klik pada "Start" dan kemudian isikan nilai 4 di kotak "Value data" tadi.

properties registry

4. Tutup Registry Editor dan Restart komputer / PC. Jika ingin mengembalikan setting ke pengaturan default, buka Registry Editor atau regedit kembali seperti langkah-langah diatas dan set nilainya menjadi 3.

Limited Network

Membatasi user dalam pengunaan internet agar download atau install secara klik langsung dari browser dapat di minimalisir dengan cara proxy, atau install NetLock.

Baca Juga :

Membuat User lain di komputer / PC 

Dengan cara create user selain Admin dan membatasi user tersebut, jika menggunakan windows 7 bisa dengan menggunakan Parental Control yang berfungsi membatasi user untuk install ataupun download program yang tidak diperlukan. Jadi dengan mengatur Block / Allow Aplikasi saya ataur untuk tidak Install Aplikasi lain selain yang sudah ada.

Terima kasih sudah membaca, dan support blog ini dengan follow twitter dan FB kami.

Buruh IT, Penulis abal-abal, selalu bersyukur dengan hidup dan terus belajar tentang IT


EmoticonEmoticon