Thursday, March 13, 2014

Mengatasi Windows 7 Error Encountered I/O 0xc00000e9


windows 7 error

Error Windows 7 - Beberapa komputer yang pernah saya tangani mulai dari Blue Screen sampai Blue Screen Of Death sudah pernah saya perbaiki, tapi untuk satu ini, saya benar - benar menyerah.
Sudah saya tanyakan kepada senior saya hasilnya mereka juga belum pernah mengalami error untuk windows 7 0xc00000e9.

Adalah komputer milik seorang teman saya yang langsung saya diagnosa harus ganti Hardisk, karena saat saya instal ulang dengan hardisk yang sama maka hasilnya akan kembali muncul error encounterd I/O tersebut. saya juga memiliki beberapa cara yang bisa dicoba tapi saya tidak menjamin keberhasilannya.

Cara Mengatasi Dengan Cepat Masalah Windows 7 & XP  Muncul Error Encountered I/O 0xc00000e9

Error 0x00000e9 dikarena beberapa fungsi start-up kurang berfungsi dengan baik atau corrupt file pada BIOS, Bisa juga dikarenakan update file dari windows khususnya untuk XP yang sudah tidak ada update lagi dari Microsoft.

Beberapa cara yang sudah saya gunakan :
  1. Me-Repair starup terlebih dulu dengan cara startup-repair.
  2. Setelah itu gunakan Driver Finder Utility tapi sebelumnya masuk ke dalam Safe Mode dengan cara menekan F6 atau F8 dan pilih Safe Mode With Network dan install driver tersebut sampai selesai jalankan aplikasi tersebut karena otomatis akan melakukan restoring atau pengembalian data windows sebelum error atau coruppt.
  3. Jika cara diatas tetap tidak bisa, gunakan update BIOS untuk motherboard 
  4. Ganti kabel SATA hardisk ke motherboard. 
Itu hanya sedikit cara yang saya gunakan agar windows bisa kembali dengan normal, tetapi saya juga tidak menjamin cara tersebut akan berhasil untuk tiap hardisk, karena memang error 0x00000e9 tidak dapat di install ulang kembali meskipun sudah di format.

Melakukan instal ulang harus dengan hardisk baru jika ingin error ini tidak kembali muncul, karena bisa jadi ada bagian dari Motherboard juga mengalami kerusakan atau karena umur dari motherboard itu sendiri.

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa untuk support blog ini juga follow twitter dan FB kami.

Buruh IT, Penulis abal-abal, selalu bersyukur dengan hidup dan terus belajar tentang IT

2 comments:

  1. gan penyebab masalah seperti itu biasanya disebabkan apa gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak bos penyebabya, bisa karena listrik naik turun, atau usia HD internal yang sudah layak ganti

      Delete


EmoticonEmoticon