Wednesday, April 24, 2019

Office 2010 di Windows XP


Microsoft Office 2010

Microsoft Office 2010 - Hari ini saya membuat penawaran untuk Microsoft Office 2010 Pro agar Microsoft Access bisa digunakan, kebetulan kantor saya menggunakan program dengan basic Microsoft Access.

Karena harganya yang mahal, saya harus pastikan terlebih dulu sistem dikantor sudah sesuai dengan kemampuanya apa belum, untuk yang kurang sesuai dengan kemampuan OS dikantor bisa jadi saya sendiri yang repot, tapi tidak serumit yang saya pikirkan.

Cara Install Microsoft Office 2010 Di Windows XP SP2


Padahal tidak semua OS yang digunakan kantor menggunakan Windows 7, ada yang masih menggunakan Windows XP SP2, untuk yang OS-nya Windows  XP SP2 mungkin sedikit kesulitan install karena versi msxml-nya kurang tinggi, kalau XP nya sudah SP3 tidak perlu install msxml v6, karena untuk versi SP3 sudah support.

Ini yang perlu di lakukan sebelum menginstall Office 2010 Pro :
  1. Siapkan Office 2010 tapi jangan di install dulu.
  2. Siapkan software msxml6 atau yg lebih tinggi atau cari saja di Google.
  3. Install dulu msxml versi 6, setelah selesai baru install office-nya.

Pengalaman teman saya yang sudah pernah uji coba, hasilnya berjalan normal tapi untuk jaga - jaga siapkan juga windows 7. Bisa download update MSXML di bawah ini:


Untuk Microsoft Office 2010 sekarang sudah sangat susah dicari dari distributornya juga kebanyakan kosong, alternatifnya adalah menggunakan Software bajakan tapi saya tidak rekomendasikan.

Terima kasih sudah membaca, dan jangan lupa untuk support blog ini.

Buruh IT, Penulis abal-abal, selalu bersyukur dengan hidup dan terus belajar tentang IT

Comments


EmoticonEmoticon