Sunday, February 23, 2014

Monitoring Pemakaian Program Komputer


Monitoring program

Aplikasi Monitoring Komputer - Salah satu yang membuat komputer menjadi berat atau sering Hang adalah karena beban pemakaian program dari komputer atau laptop tersebut sudah lebih tinggi dari maksimal memori atau RAM yang ada, untuk menghentikan program tersebut biasanya kita End Task di Task Manager.

Ada solusi yang lebih baik untuk mengontrol kerja CPU atau program dari komputer tersebut secara otomatis yaitu dengan menggunakan aplikasi yang bernama Process Tamer. Aplikasi Process Tamer bekerja dengan cara memonitor penggunaan CPU yang dipakai oleh berbagai proses komputer yang sedang berjalan.

Aplikasi untuk Monitoring Performa PC

Ketika menemukan sebuah proses yang menyebabkan CPU Overload, maka Process Tamer akan mengurangi prioritas proses tersebut untuk sementara, sampai penggunaan CPU kembali ke tingkat normal.

tamer aplikasi untuk monitoring komputer

Untuk mendisable sementara Process Tamer cukup klik dua kali ikon pada taskbar, untuk kembali menghidupkannya double klik kembali icon tersebut, atau juga bisa memaksa beberapa aplikasi agar mendapat prioritas tinggi atau rendah bahkan mengabaikan beberapa aplikasi lain.

tamer proses agar mudah untuk monitoring komputer

Process Tamer sendiri berukuran kecil, tidak ada masalah jika ingin install di Sistem Operasi Windows 2000, Windows XP, Vista dan Windows 7. Silahkan download link dibawah ini untuk mendapatkan aplikasi Proces Tamer :


Terima kasih sudah membaca, dan jangan lupa support blog ini.

Buruh IT, Penulis abal-abal, selalu bersyukur dengan hidup dan terus belajar tentang IT

Comments


EmoticonEmoticon