Wednesday, May 29, 2019

Head Buntu pada Printer Epson Infus


Printer Epson Infus

Cara Mengatasi Head Buntu pada Printer Epson - Printer sering error saat di pakai untuk print banyak, dengan memodifnya atau menggunakan infus printer epson seri lama ini pasti mudah terkena Head Buntu di sebabkan oleh tinta yang penuh di catridge.

Saya sendiri sering juga menerima keluhan dari orang dari departemen di kantor saya bekerja tentang printernya yang kurang sempurna hasil print outnya.

Cara Mudah Membersihkan Head Printer Epson yang Buntu

Lakukan head cleaning atau membersihkan bagian yang terdapat sisa kertas, tapi bagaimana jika penyebabnya bukan hanya itu?

Printer Epson Jarang di Gunakan

Jika printer jarang di gunakan akan sangat susah untuk tinta yang sudah terendam dalam head untuk keluar karena head hanya akan menampung tinta sementara kalau di biarkan maka tinta bisa merusak head catridge, cara terbaik menggunakan printer infus atau langsung dari pabrikan sudah menggunakan tank tinta adalah mencetak minimal 2 lembar sehari.

Printer Epson Jarang Dilakukan Perawatan

Perawatan Head Cleaning memang sangat ampuh untuk membersihan sisa tinta yang ada di head printer, masalahnya adalah kalau terlalu sering menggunakan metode ini kemungkinan head printer akan mudah aus
dan masalah yang umum adalah hasil print kurang sempurna, gunakan head cleaning jika memang hasil print kurang jelas atau warna kurang cerah, jika sudah tidak bisa keluar warna gunakan cleaning head kits

Sering Berganti Jenis dan Merk Tinta Epson

Biasanya untuk tipe printer Epson T series, printer ini lebih sensitif jika berganti - ganti merk tinta sangat susah di bersihkan jika hasil print outnya warna tercampur - campur harus ganti head, untuk merk tinta sebenarnya semua tidak masalah asal jangan yang terlalu kental karena Printer epson yang sudah di inject / Infus sangat sensitif dalam tinta, gunakan tinta merk Premium karena menurut saya tinta tersebut masih bagus daripada merk lainnya.  

Terlambat Untuk Mengisi Ulang Tinta 

Sehingga terjadi overheat / kepanasan di head printer epson,ini yang sering saya lakukan, untuk printer Infus Epson sangat susah mengetahuinya, tapi untuk Epson tank System sudah ada pemberitahuannya jadi kita tinggal mengganti sesuai dengan tinta original dari epson series Tank, terlambat mengisi tinta saat lampu sudah menunjukan indikator merah dan terus berkedip itu tandanya harus segera isi ulang, karena saat printer sudah tidak bisa untuk Print bisa jadi head print sudah overheat/panas. Untuk IT Suppport harus sering cek pada bagian ini.

Baca Juga : Printer Epson Hasil Print Out-nya Putus - Putus

Cek tutorial video dari Youtube berikut untuk lebih jelas :


Terima kasih sudah membaca, dan jangan lupa untuk tetap support blog ini.

Buruh IT, Penulis abal-abal, selalu bersyukur dengan hidup dan terus belajar tentang IT


EmoticonEmoticon