Thursday, January 30, 2014

Cara Mudah Cek Flashdisk Asli Atau Palsu


USB Flashdisk

Aplikasi Untuk Cek USB Flashdisk - Flashdisk untuk IT Support sangat membantu dalam menyimpan file driver yang akan di gunakan untuk keperluan troubleshoot tapi bagaimana kalo flasdisk yang di pakai ternyata mudah rusak atau corrupt dan terus menerus minta format, cek dulu asli/original atau tidak flashdisk menggunakan aplikasi.

H2testw adalah program yang sederhana dan mudah digunakan untuk menguji USB Flashdisk dari berbagai jenis kesalahan. H2testw juga dapat digunakan pada media penyimpanan lainnya seperti kartu memori, hard drive internal dan eksternal drive.

Bagaimana Cara Membedakan USB Flashdisk Asli dengan yang Palsu

Dalam memeriksa USB Flashdisk, program H2testw ini akan mengisi Flashdisk atau drive target yang telah dipilih dengan sejumlah data kemudian membacanya kembali dan memverifikasinya, untuk itu backuplah terlebih dahulu file-file yang berada dalam flashdisk tersebut.

Berikut adalah cara untuk pengujian flashdisk dengan H2testw :
  1. Dapatkan Aplikasi tersebut disini :
  2. Setelah diekstrak pake winzip, langsung jalankan file h2testw.exe
  3. Klik Select Target untuk menentukan lokasi flashdisk.

h2test

Pada data volume yang akan di cek, kita bisa menentukan apakah akan mengecek semua space yang tersedia atau hanya sebagian dan beberapa MByte, setelah itu Klik Write + Verify untuk memulai pengetesan Flashdisk.

Untuk Flashdisk yang palsu hasil pengujiannya kurang lebih seperti ini :

h2test

Selain itu aplikasi ini mudah penggunaannya dan aplikasi ini berjalan secara portable jadi tidak perlu install, H2testw dapat bekerja pada sistem operasi Windows 2000, Windows XP, Windows Server 2003, Windows Server 2008, Windows Vista dan Windows 7.

Terima kasih sudah membaca, dan jangan lupa support blog ini.

Buruh IT, Penulis abal-abal, selalu bersyukur dengan hidup dan terus belajar tentang IT


EmoticonEmoticon