Tuesday, April 23, 2019

Blokir Internet Browser Di Komputer Dan Laptop


Netblock aplikasi

Blokir Internet - Dikantor saya ada komputer yang berada diluar kantor yang hanya menggunakan modem USB untuk internetnya karena hanya ada 1 komputer, agar tidak di gunakan secara sembarangan, karena menggunakan pulsa, maka cara paling efektif adalah block browsing internet melalui Mozilla dan lainnya.

Kebanyakan orang dari kantor menggunakan internet untuk browsing, chating dan aktivitas internet lainnya, jika internet untuk komputer tersebut tidak menggunakankuotaatau mungkin modem prabayar maka diperbolehkan, tetapi jika internet hanya khusus untuk data dan program maka satu - satunya cara adalah mengatur bandwidthnya dengan mikrotik, kalau tidak ada gunakan aplikasi blok internet atau net limiter.

Cara Mudah Memblokir Website Apa Pun di Komputer Client


Banyak cara untuk memblok internet komputer mulai dari blokir situs, blokir IP, sampai blokir browser dan ini adalah cara termudah untuk blok browser dari komputer tersebut.

Download aplikasi inetlock disini :


Install, sebelum install mulai siapkan Password untuk Admin Inetlock agar web browser benar - benar terkunci.

Net Lock 6.0

Mulai Install sampai selesai dan jangan lupa copy paste kan crack yang tersedia di dalam folder install tadi biasanya ada di C://

Jika sudah klik dan jalankan inetlock, dan masukan password admin yang tadi kita masukan.

Add rule netlock

  • Setelah memasukan password klik OK
  • Muncul desktop dari inetlock klik tab Rules
  • Klik Add
  • Pilih Predefined Rules
  • Terus pilih yang All Web Browser

Netlock Rule

Setelah itu muncul jendela baru Add Rule lihat di kolom Action jika ingin buka Browser tapi harus memasukan password silahkan pilih Password Protect atau Deny untuk langsung tidak bisa akses internet.

Akan muncul tampilan di tab Rules All Web Browsers dengan icon gembok yang terkunci menandakan web browser diprotect dengan password admin, hasilnya seperti gambar dibawah jika ingin browsing harus memasukan password terlebih dahulu.

Browser tidak bisa internet
Baca Juga :

Terima kasih sudah membaca, dan jangan lupa untuk support blog ini.

Buruh IT, Penulis abal-abal, selalu bersyukur dengan hidup dan terus belajar tentang IT

Comments


EmoticonEmoticon