Mengenal Netcut Defender

Cara Tepat Mengamankan Bandwith Internet || Troubleshooting Komputer
Ada beberapa cara agar bandwith tidak gampang di ambil semua oleh user yang tidak bertanggung jawab, biasanya karena ingin download film dengan kualitas blu ray jadi user harus memotong atau mengambil semua bandwith.

Dan itu yang terjadi kantor saya beberapa hari ini, karena jaringan internet dalam satu jaringan LAN dan tidak menggunakan Mikrotik atau bandwith control, jadi user dengan mudah dapat menggunakan bandwith internet sesuka mereka, hanya saja karena kantor saya menggunakan 2MB jadi pasti sangat berat jika ada user yang mengambil bandwith internet untuk hal pribadi seperti Download, browsing Youtube, dan medsos game.

Akhirnya dengan terpaksa saya block beberapa Website dan juga MedSos yang bisa membuat lambat internet, tapi user masih bisa mengambil Bandwith internet dengan cara memotong internet menggunakan NetCut App.

Saya juga menggunakan Aplikasi NetCut Defender, adalah aplikasi untuk menghindari kita menjadi korban dari user Netcut itu sendiri, aplikasi ini bukan resmi dari Arcai tapi bandwith sudah bisa di bilang aman dari Netcut.

Untuk komputer yang saya pakai malah menggunakan Anti Netcut yang fungsinya hampir sama dengan Netcut Defender tapi lebih mudah dan simple, untuk donload bisa di sini App Anti Netcut

troubleshootingkomputer.com

Pengalaman 
Saya mengunakan aplikasi ini selama 6 bulan belum tahu apa benar - benar bisa menghentikan user lain untuk memotong bandwith internet saya dan membuat internet kantor menjadi lambat, yang pasti sejak saya gunakan kedua apilkasi ini untuk semua komputer, komplain internet lemot / lambat sudah tidak pernah muncul.

Cara Penggunaannya untuk Windows 7
1. Klik start >> Klik Shortcut AntiNetcut

troubleshootingkomputer.com

2. Muncul tampilan dari aplikasi anti netcut

troubleshootingkomputer.com

3. Klik Network Adapter to Protect untuk memilih adapter yang akan dilindungi oleh Anti Netcut
4. Setelah selesai klik OK

troubleshootingkomputer.com

5. Rubah Gateway MAC, pilih Mac Address dari Server atau internet 
6. Klik tombol Direct Gateway MAC Address, pilih Nomer Mac Addressnya lalu klik OK

troubleshootingkomputer.com

7.  Selesai disetting lalu klik OK


Jika ingin mengganti Local IP dan Network Address bisa dengan Klik kanan icon AntiNetcut, dan pilih Setting kembali.

Terima kasih sudah membaca, dukung blog ini dengan add G+ dan iklan di atas dan bawah atau di samping postingan ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »