Tips Memilih Power Supply Komputer

Power Supply | Beberapa hari kemarin server di tempat kerja saya rusak karena terkena induksi listrik, mungkin karena listriknya yang sering mati hidup di tambah keadaannya tidak stabil dan tanpa stabilator, membuat PSU komputer server mudah rusak, tapi menurut orang teknik ini karena PSU yang sudah tidak mampu memberikan listrik, jadi intinya power supply dari komputer server harus di ganti.

Saya bingung memilih Power Supply apa yang cocok untuk komputer server, Hal ini karena terkadang saya hanya memilih Power Supply bawaan pada casing yang sudah ada. Menurut info yang ada di Internet, Power Supply bawaan pada casing tidaklah Recomended dan di ragukan kualitasnya, meskipun tidak bermasalah saat di gunakan untuk komputer server atau komputer lainnya.

Power Supply yang bagus untuk Komputer server  atau juga untuk komputer Gaming yang pasti harus mempunyai teknologi Pure Power, karena Power Supply itu adalah jantung yang memberikan daya listrik ke motherboard dan pheriperal lainnya.

Ada cara mudah untuk mengetahui Power Supply yang cocok untuk komputer dengan cara menghitung kemampuan dan mengetahui konsumsi daya PC dan juga Speksifikasi dari komputer yang akan kita

Hitung Konsumsi daya Power Supply Komputer. dengan cara cek di web ini :


Dengan memilih jenis-jenis Komponen pada Komputer kita bisa menghitung dan mengetahui Konsumsi daya Power Supply yang tepat untuk komputer yang akan di gunakan, seperti server jelas harus memiliki daya yang bagus dan juga cocok untuk 24 jam tanpa mati, karena jika terlalu besar bisa menimbulkan crash atau burn di bagian Motherboard.

Di situs ini kita bisa memilih jenis Motherboard : ATX atau Micro ATX, CPU, RAM, VGA Card dan komponen-komponen pada Komputer lainya. Jika sudah tinggal di Calculate dan muncul berapa daya yang cocok atau terbaik untuk komputer yang akan kita rakit, atau juga bisa berdasarkan speksifikasi dari komputer server yang ada.

Terimakasih sudah membaca, dan jangan lupa untuk dukung blog ini dengan follow twiter dan Gplus kami

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »