Mengenal Printer Infus / Modif

Printer Infus - Di perusahaan yang baru ini saya lebih banyak menemukan printer Infus atau Modif yang masih di gunakan, saya sendiri tidak masalah dengan printer yang sudah di rubah ini, tapi masalahnya juga banyak


Printer modif atau Infus adalah printer yang secara system sudah di ganti atau berubah karena itu jika terjadi error atau rusak paling banyak di serang adalah komponennya.Terima kasih untuk yang sudah bertanya pada saya tentang printer infus dan printer yang tidak di infus atau modif, ini saya jawab kenapa saya lebih suka printer yang tidak di modif atau infus.

Untung rugi Printer Infus atau Modif
Tinta Infus atau modif biasanya berbentuk tabung yang menempel pada printer dengan selang yang langsung di pasang di Catridge. Tabung - tabung tersebut berisi tinta yang dialirkan ke printer seperti layaknya catridge biasa.

Keuntungan
  • Dengan tinta infus ini, kita bisa mencetak ratusan bahkan bisa seribu lebih lembar kertas tanpa kehabisan tinta. biayanya juga bisa irit. Rata-rata 1 catrigde hanya bisa dipakai mencetak 60 - 100 halaman. Artinya, untuk mencetak 1000 lembar, kita harus keluar biaya minimal 800 ribu rupiah jika menggunakan catrigde asli. Atau keluar biaya 500 ribu rupiah kalau denagn cara suntuk atau refill.
  • Proses pengisian tinta akan semakin mudah. Bahkan sangat mudah walaupun untuk pemula yang belum pernah mengisi tinta printer sekalipun, karena tinta diisikan ketabung tinta yang berada diluar printer, bukan kedalam Inktank (cartridge) yang berada didalam printer
  • Lebih mengawetkan cartridge, karena frekuaensi dilepas pasang jarang, maka kemungkinan rusaknya juga sangat kecil, kecuali terjadi kegagalan produk.
  • Level tinta bisa dimonitor secara langsung pada isi tabung tinta yang ada diluar, hal ini tentunya berbeda ketika kita harus mengetahui level tinta langsung di cartridge yang tentunya membutuhkan bantuan software lain.
  • Tidak perlu bongkar pasang cartridge ketika akan mengisi tinta, langsung saja masukan tinta tambahan ke tabung tinta
Kerugian
  • Garansi printer kita biasanya langsung hangus kalau tahu kita modifikasi infus dan biasanya hasil printernya tidak secantik kalau menggunakan tinta asli.
  • Bentuk printer kita jadi tidak cantik lagi.
  • Printer Infus tidak cocok di gunakan untuk mencetak sedikit, gunakan printer infus untuk cetak yang banyak, jika di gunakan mencetak dengan frekuensi sedikit kemungkinan tinta cepat habis karena di selang infus sendiri ada udara yang masuk.
  • Tabung Infus tidak bisa langsung terkena cahaya matahari.
  • Lebih sering tinta berhenti keluar atau warna tertentu tidak keluar, jadi harus melakukan cleaning head terlebih dulu agar tinta bisa keluar dan tidak tersumbat.
  • Mudah merusak Head Catridge, biasanya jika umur printer sudah masuk 7 bulan sampai 1 tahun.
Sebelum memodifikasi printer dari tinta inkjet menjadi tinta infus, serahkan pada teknisi profesional yang memang khiusus printer infus atau modif, disamping hasilnya terjamin teknisi akan memberikan garansi apabila printer yang sudah diinfus atau di modif mengalami error atau kerusakan.

Terima kasih sudah membaca, dan jangan lupa untuk follow twitter kami dan juga Gplus

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »