Koneksi Internet Lambat

Troubleshooting Komputer - Banyak dari perusahaan yang komplain karena Internetnya sangat lambat, terlebih performa salah satu Provider terbesar di Indonesia yang sudah menjadi kepercayaan perusahan - perusahan besar. Saya sendiri juga binggung harus bagaimana mengatasi masalah internet di kantor yang terus saja menurun tiap akhir bulan, tapi jika malam hari sangat normal dan cepat.

Internet sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok terutama di kota besar. Ada paket bulanan dengan berbagai kelebihan yang rata-rata operator sekarang menawarkan kecepatan 7,2 mbps bahkan ada yang sampai 42 mbps.

Tetapi hal ini tidak berpengaruh terhadap kecepatan internet di indonesia. tetap saja membuat frustasi dan pusing, intinya apapun provider atau cara hacking termahal pun internet indonesia tetap lambat.

Mengatasi Masalah Koneksi Internet Lambat

Beberapa yang mungkin membuat internet menjadi lambat menurut saya adalah :

Provider
karena mereka yang menyediakan koneksi internet tentu saja mereka pertama di caci maki dan jadi bahan ejekan di forum - forum. Biasanya operator menggelar promosi paket internet murah sehingga banyak pelanggan yang mendaftar dan bisa di bayangkan pasti banyak juga yang mendaftar sementara operator belum menambah kapasitas jaringan maka jaringan yang sebelumnya bagus maka akan turun. Biasanya saat pertama ada promosi memang koneksi masih lancar sesuai promo tapi setelah 2 minggu kembali seperti kura - kura berjalan.

Hardware atau Perangkat
Contoh kecepatan internet Smartphone yang koneksi internetnya HSDPA tentu lebih kencang daripada yang cuma jaringan Edge / GPRS. begitu juga yang prosesornya Quad Core tentu lain dengan yang cuma single core.

Banyaknya User
jika didaerah kita banyak yang memakai jaringan internet dengan operator yang sama maka makin lambat pula kecepatannya.karena bandwith internetnya di share atau di bagi sesuai dengan paket yang ada, jadi beberapa perushaan yang menggunakan jaringan yang sama akan memngalami penurunan kecepatan internet.

Browser 
Untuk kita berselancar di internet ini juga salah satu faktor yang mempengaruhi kecepatan internet. jika di smartphone memakai browser opera mini atau UC browser maka kecepatannya lebih kencang, hal itu karena baik opera mini maupun uc browser meng-kompres ukuran file yang masuk ke smartphone sekitar 80-90% sehingga jika membuka Facebook lewat opera mini biasanya cuma sekitar 15 kb maka memakai browser wap bisa sampai 120 kb.

Terimakasih sudah membaca,dan jangan lupa untuk support blog ini

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »