Mengatasi Komputer Muncul Pesan 0x0000007B

Cara Mudah | Cepat Mengatasi Komputer Muncul Pesan 0x0000007B | Baru hari ini mendapat kerjaan sulit di tangani, Komputer Server yang menggunakan Windows Server 2003 tidak bisa di akses, Install ulang jadi alternatif dan akhirnya masalah muncul. Sebagai IT Support masalah seberat apapun harus segera di selesaikan agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah, bisa saja setelah ini kerusakan pada windows server 2003 lebih susah di tangani.

Boot Device atau 0x07b Stop 0x0000007B adalah kerusakan yang umum di Windows kemungkinan hardware yang buruk, registry rusak atau virus. Error ini terjadi bersama dengan BSOD atau Blue Screen Off Death.

Cara mudah Mengatasi Error 0x0000007b atau BOSD

Untuk lebih jelasnya bisa ke Microsoft Support atau melakukan analisa sendiri yaitu cek satu - satu hardware yang bermasalah dengan cara :
  1. Cek VGA Card dengan membersihkannya dari debu setelah itu pasang kembali
  2. Cek Memori atau RAM komputer tersebut ganti dengan milik komputer lain yang normal 
  3. Cek Hardisk
  4. Terakhir cek BIOS, batere CMOS keterangan reset bisa di web ini
Kalau dari pengalaman hari ini masalah yang muncul adalah tidak bisa di install ulang windows server 2003, maka dengan terpaksa saya mengganti Hardisk IDE, hasilnya bisa di install ulang dengan normal tapi untuk jaga - jaga mengganti Memori dan membersihkan motherboard adalah alternatif lain.


Update, untuk beberapa hari saya mencoba melakukan Install ulang Windows Server 2003 dengan hardisk SATA, hasilnya tetap tidak bisa di install ulang. Alternatifnya adalah Install ulang dengan menggunakan Windows Server 2008, dan kenapa saya install seri windows server di atasnya? karena sifat windows server 2003 yang sama dengan windows XP maka perlu menggunakan Hardisk IDE.

Terima kasih sudah membaca dan jangan lupa untuk support blog ini dengan add Gplus dan follow twitter kami

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »