Mengatasi Error Jaringan Windows Server 2008

Tips Mengatasi Error Jaringan Windows Server 2008 | Troubleshooting Komputer
Hari ini saya di pusingkan dengan masalah jaringan Program tempat saya bekerja, Komputer di bagian Finance tidak bisa konek ke Database Server yang menggunakan Windows Server 2008.



Saya coba cek untuk Komputer Server, hasilnya komputer server normal semua sudah sesuai, LAN sudah tersambung, Firewall juga sudah saya matikan, tapi ada 2 komputer yang masih belum bisa dan keduanya menggunakan OS Windows XP, apa mungkin windows XP Home Basic tidak bisa konek atau terbaca secara otomatis di komputer server?

Ada banyak cara untuk mengatasi Jaringan dari data server ke komputer client misalnya dengan menggunakan IP di tiap client komputer atau bisa dengan membuka settingan pada advance sharing di Open Network

Cek Komputer Client
Akhirnya saya coba cek sekali lagi di Komputer Client atau Windows XP tersebut hasilnya normal semua, malah terdapat tulisan Error untuk konek ke server.

Untuk Ping ke IP komputer server normal, koneksi dengan komputer Client yang lain juga tidak ada masalah dan bisa masuk folder, tapi saat masuk ke jaringan komputer server : Error Connection.

Cek Komputer Server
Dengan teliti saya cek untuk IP dan Koneksi pada LAN juga saya lepas sambungan Internetnya, saya juga ping ke komputer client, hasilnya normal.

Saya cek lagi untuk folder program uang di gunakan untuk membuka program tersebut atau link program, saya curiga dengan Icon gembok pada folder program tersebut, akhirnya saya klik kanan > pilih share folder, ternyata belum di share to anyone.

Setelah saya rubah settingannya ke Share Anyone folder, program tadi sudah dapat di gunakan di windows XP.

Terimakasih sudah membaca, dan jangan lupa untuk support blog ini

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »