Kelebihan Dan Kelemahan Printer Berdasarkan Merk

Mengetahui Kelebihan Dan Kelemahan Printer Epson | Troubleshooting Komputer
hari ini saya benar - benar ingin meng-analisa hasil kerja Printer di perusahaan saya bekerja, karena terlalu banyak printer yang di gunakan untuk tiap departemen. Yang pertama adalah berdasarkan Merk dari printer tersebut, di perusahaan saya lebih mempercayai merk tertentu untuk sebuah printer padahal banyak printer lain yang lebih murah dan memiliki kualitas yang setara.


Saat ini harga printer Epson memang sedang menanjak dari pada printer yang lain, tapi memang kualitas yang di berikan seimbang. Untuk kantor, saya lebih merekomendasikan printer Epson dengan seri L-nya, setelah mencari review dari orang-orang dan blog akhirnya saya menemukan ini.

Kelebihan Dan Kelemahan Printer Epson

"Oke setelah saya survey dari beberapa sumber, 80% memang mereka sangat puas dengan hasil cetak yang di hasilkan oleh Epson Stylus Photo R230 dan Epson Stylus Photo 1390 meskipun speednya agak cukup membuat gerah kalo kita lagi deadline, tapi hal itu tidak membuat para pengguna Printer jenis itu kabur karena kekesalan mereka terbayar dengan suguhan hasil yang sangat eksotis dan menawan." By : dedypradita.blogspot.com

Mendukung menggunakan Sistem Infus atau Continous Ink Supply System (CISS)
Dari sekian banyak merk printer yang yang beredar di indonesia Merk Epson paling support untuk menggunakan sistem Infus, meskipun tidak sedikit printer merk lain seperti HP, Cannon dan lainnya juga menggunakan sistem infus. Tapi Epson menggunakan Printhead yang terpisah dengan Cartridge sehingga sangatlah mendukung untuk menggunakan sistem infus, lain halnya dengan Cannon dan HP.

Sejak tahun 2010, Epson sendiri telah menggunakan teknologi Ink Tank System atau Sistem Infus untuk memenuhi kebutuhan pasar. Alasan Epson meluncurkan printer ini karena mereka menyadari kebutuhana masyarakat Indonesia yang cenderung menggunakan printer dengan sistem infus/inject karena alasan ekonomis.

Setelah sukses dengan seri L100, L200 kini Epson meluncurkan 4 printer dengan sistem infusnya yakni L110, L210, L300 dan L350.  Ke empat printer ini adalah penyempurnaan dari seri L sebelumnya yang sering trouble pada Wash Pad atau pembuangan dan Roll Papper yng cepat aus. Dengan wash pad atau tanki pembuangan yang lebih besar dari tipe sebelumnya sehingga tidak mudah tumpah dan Roll Papper yang di adopsi dari Epson seri-seri terdahulunya seperti CX5500 misanya membuat printer ini lebih tahan lama.

Untuk printer seri L300 yang single fungsi dan L350 dengan multy fungsi ini menawarkan kecepatan cetak yang tinggi guna mendukung peningkatan produksivitas sebesar 6 image per menit sesuai standar ISO atau tiga kali lebih cepat dari model terdahulnya dan mampu mencetak hingga 30.000 halaman.

Kelemahan
Di bandingkan dengan printer cannon yang 90% kerusakannya hanya pada Cartridge ( menggunakan sistem infus), sparepart Epson lebih gampang aus dalam jangka waktu yang cukup lama atau tergantung pemakaian, sehingga beberapa sparepart di dalam printer harus di perbaiki atau di ganti.

Terimakasih sudah membaca, dan jangan lupa untuk support blog ini

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »