Reset Ulang Counter Pad Ink Printer Epson TX220 Infus

troubleshootingkomputer.com - Masih enak - enak tidur di ruangan, maklum sendirian, puasa lagi. Ada telpon dari orang HR GA, katanya printernya rusak tidak bisa buat nge-print. Dan karena saya satu - satunya teknisi komputer atau support yang ada di kantor ini, maka ini jadi tugas saya.



Setelah saya cek dan analisa ternyata printer Epson TX220 yang sudah di modif ini tidak mengenali tintanya atau karena terdapat tulisan Ink Catridge di layar dengan menunjukan warna Hitam atau BK telah habis, padahal saya cek di tangki modif tintanya masih penuh.

Cara mudah melakukan reset printer Epson dengan tangki infus / modif

Langkah - langkah yang sudah saya lakukan untuk mengatasinya :

Cek kondisi Printer Epson TX220, ternyata hasil print tidak rata kurang jelas. Solusiny saya Cleaning dan lancar, bisa buat cetak untuk warna hitam, tapi cek di nozzle hasilnya masih hilang untuk warna merah.

Saya Cleaning Head sekali lagi dan Ink Catridge seperti mau ganti Catridge baru, karena Printer ini sudah di Infus jadi saya cek juga selang tinta, lancar mengalir. Saya cek Nozzle lagi, masih hilang warna merahnya di tambah biru.

Perkiraan saya mungkin karena tinta waste sudah penuh, saya cek tempat pembuangan tinta di belakang Printer Epson TX220, hasilnya semua tinta sisa/buang (Waste Ink) sudah penuh sampai tumpah juga.

Akhirnya saya bersihkan dan buang tinta yang udah penuh tadi, Reset Ink Pad dengan Aplikasi AdjProg atau Adjustment Program

Download Adjprog disini : Link
  1. Install dan Run Aplikasi iniSelanjutnya tinggal Select printer yang akan kita Reset, tapi biasanya aplikasi ini akan mendeteksi secara otomatis.
  2. Setelah itu gunakan metode Particular Adjustment Mode, ini saya gunakan agar lebih mudah.
  3. Pilih Waste Ink Pad Counter untuk reset waste ink/tinta yang sudah di pakai, setelah itu Klik OK.
  4. Lalu muncul tampilan berapa counter stats untuk tinta yang sudah terpakai untuk cek tinggal Klik Check, setelah itu Klik Reset dibawah Check.
Setelah itu saya cek lagi Nozzle dan hasilnya semua warna sudah kembali bisa digunakan.

Terimakasih sudah membaca, dan support blog ini tinggalkan komentar jika masih kurang jelas dengan postingan saya.
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »